Eto'o 'Si Egois'


MILAN – Kritik yang dilontarkan Douglas Maicon untuk lini serang Inter Milan diyakini merujuk kepada seorang pemain saja. Siapa dia?

Ya, sosok yang dimaksud ialah Samuel Eto’o. Gaya bermain egois bintang asal Kamerun ditengarai menjadi penyebab utama kegagalan Inter membredel gawang AS Roma.

Lebih sialnya lagi, Nerazzurri terpaksa menyerah 1-0 dari Giallorossi usai tandukan Mirko Vucinic menerobos gawang yang dijaga Julio Cesar jelang pertandingan bubar.

Dilaporkan Football Italia, Senin (27/9/2010) selain Maicon, Wesley serta Goran Pandev merupakan pemain lain yang juga kecewa dengan sikap Eto’o. Mereka bahkan sempat menunjukan wajah raut kesal bercampur frustrasi ketika mantan striker Barcelona sengaja melepaskan tembakan ke arah gawang.

Eto’o selama ini memang terkenal sebagai pemain yang suka pamer juga ambisius. Karenanya pada era kepelatihan Jose Mourinho posisinya sengaja di geser sedikit melebar agar tidak bentrok dengan penyerang utama Diego Milito.

Seiring pergantian tampuk pimpinan ke tangan Rafael Benitez, permohonan Eto’o kembali ke posisi aslinya dikabulkan. Meskipun sejauh ini sudah mengoleksi enam gol, tetap banyak yang menyayangkan cara bermainnya yang egois karena sudah terbukti merugikan tim. (msy)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto