Hyundai Recall Sonata


SEOUL- Pabrikan mobil asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai, mengumumkan akan memulai melakukan recall terhadap 139,500 unit Hyundai Sonata yang diproduksi antara Desember 2009 dan September 2010.

Mobil Sonata tersebut ditarik kembali oleh dealer karena ditemukan masalah pada sistem kemudi. Menurut pemberitahuan di website resmi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), masalah tersebut melibatkan kolom poros kemudi antara universal joint connection.

Kemungkinan ada kesalahan di penghubung setir tersebut, dalam proses produksi. Dikhawatirkan akibat kesalahan tersebut, penghubung system setir tersebut dapat terlepas dan mengurangi kemampuan kemudi.

Seperti biasa dalam kasus recall, pemilik dapat melakukan perbaikan tanpa dikenakan biaya tambahan. Dalam hal ini, pengerjaan perbaikan akan terdiri dari memeriksa kolom kemudi dan memperbarui perangkat lunak power steering.

Recall ini sendiri diharapkan dimulai pada bulan depan, dengan pemilik diberitahu sebelumnya mulai minggu ini.

Ini adalah masalah kedua yang berhasil diidentifikasi di Sonata dalam tahun ini, sebelumnya ditemukan sebuah kesalahan di pengunci pintu depan yang menyebabkan penarikan sekitar 1.300 unit mobil dan membekukan sementara penjualan model baru.

Generasi baru Sonata sendiri hadir di New York International Auto Show yang diselenggarakan pada awal tahun ini.

Mobil itu menjadi produk Hyundai pertama yang, menggunakan teknologi GDI dan turbocharger. Para edisi perdana datang dengan mesin 2.0T baru dipasangkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan dengan kontrol manual Shiftronic. (uky)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto