Paris dan Berlin Gelar Peragaan Busana Termegah


Liputan6.com, Paris: Paris, Berlin dan sekitar 50 kota di seluruh Prancis akan meramaikan panggung peragaan busana terbesar di dunia pada pekan depan, sekitar 10.000 model pria dan wanita akan memamerkan rancangan-rancangan gaya mereka sendiri di catwalk raksasa terbuka.

Acara besar Pekan Mode Paris yang puncaknya pada Selasa (28/9) mendatang ini diselenggarakan oleh outlet Galeries Lafayette Paris yang juga sekaligus akan menjadi tempat terbesar yang masuk dalam buku catatan Buku Rekor Dunia Guinness.

Calon-calon model yang akan ditampilkan berusia 16 tahun telah diminta untuk mengirim foto mereka di situs outlet tersebut. Sebanyak 700 finalis akan dipilih dari 3.600 orang yang ingin ambil bagian dalam acara catwalk unggulan pada Kamis mendatang di Boulevard Haussmann di pusat Kota Paris.

Ajang yang lebih kecil akan diadakan pada Kamis mendatang di Berlin dan Sabtu nanti di 54 outlet cabang di Prancis. Ajang ini pun telah menarik lebih dari 10 ribu pendaftar. Adapun panjang catwalk sekitar dua kilometer.

Saat ini rekor pementasan mode Guinness adalah 250 orang menginjak catwalk pada waktu yang sama di 10 lokasi berbeda.

"Akan ada model pria, perempuan dan orang dari segala usia. Kami ingin bermain pada keragaman. Kami tidak mencari model Elite berikutnya, kami ingin orang-orang untuk mengekspresikan visi mereka tentang fashion," kata Anne-Marie Gaultier, Direktur Pemasaran di Galeries Lafayette.

Acara ini akan dibagi menjadi enam tema. Yakni, Fashion, Neo-Preppy, Rock, Glamour, Bohemian Chic dan Street Sport, dengan menampilkan model pakaian mereka sendiri tapi dibuat oleh tim profesional.(ANS/AFP)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto