Walau Bermasalah, China Tetap Minati iPhone 4


Jakarta - Tahun ini sepertinya menjadi puncak kejayaan Apple. Beberapa gadget-nya seolah mampu menyihir calon pembeli untuk berduyun-duyun mengantre handset berlogo buah apel itu. Tak terkecuali iPhone 4 yang konon masih menyisakan masalah antena.

Di China, pemesanannya telah meluap hingga lebih dari 200.000 unit. Bahkan perusahaan Unicom sebagai rekan operatornya terpaksa menutup pemesanan iPhone 4 saking banyaknya calon pembeli yang akan memesan.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Senin (27/9/2010), pemesanan tersebut membanjir sejak penjualannya dibuka akhir pekan lalu.

Namun dari jumlah itu baru sekitar 60.000 pemesan mendapatkan ponsel canggih pesanannya. Menurut Unicom, penjualan tersebut mengalahkan penjualan iPhone 3GS tahun lalu yang hanya terjual 100.000 selama enam minggu.

Selain dijual bebas di toko retail Apple, iPhone 4 juga dijual dengan menggandeng operator seperti China Unicom, China Mobile Ltd dan China Telecom Corp Ltd. China sendiri menjadi pasar ponsel yang menggiurkan dengan lebih dari 800 juta pelanggannya.
( feb / rou )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto