Flash di MacBook Air pun Ikut Hilang


CALIFORNIA - Selama ini CEO Apple Steve Jobs secara tegas mengatakan bahwa semua produk yang dibuat oleh perusahaanya tidak akan didukung oleh fitur Flash besutan Adobe. Termasuk di produk MacBook Air mereka yang baru.

Hal tersebut baru-baru ini diungkapkan juru bicara perusahaan Bill Evans yang mengatakan bahwa Apple akan menahan diri dari menginstal platform Adobe Flash di semua Mac di masa depan.

Padahal sebelumnya, Apple menanamkan fitur pra-install Adobe di produk MacBook Air terdahulu. Entah karena alasan patuh pada atasan atau bukan, saat ini MacBook Air generasi teranyar itu dijual tanpa pra-install Flash.

Mendengar kegundahan ini, juru bicara Apple Bill Evan langsung angkat bicara. Menurutnya, hilangnya fitur tersebut bukan karena alasan politis.

"Kami senang untuk terus mendukung Flash pada Mac. Dan cara terbaik bagi pengguna untuk selalu memiliki paling up to date dan versi aman adalah dengan men-download langsung dari Adobe," kata Evans, seperti dilansir Apple Insider, Sabtu (23/10/2010).

Apple mengharapkan, hilangnya pra-install Flash di MacBook Air tidak akan mempengaruhi penjualan notebook milik perusahaan asal California tersebut.
(tyo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto