'Gol Aneh' Nani, Bukan Pertama Bagi Spurs-MU


VIVAnews - Gol kontroversial Luis Nani ternyata bukan yang pertama diderita Tottenham Hotspur saat bersua dengan Manchester United.

MU mengalahkan Tottenham 2-0 dalam bigmatch di Old Trafford, Minggu dini hari WIB, 31 Oktober 2010. Gol kedua MU yang dicetak Nani di menit 84 terbilang kontroversial.

Menurut 101 Great Goals, sebelumnya Spurs ternyata pernah mengalaminya kala bertemu Setan Merah. Ini menambah daftar kegagalan Spurs menang dari MU sejak Mei 2001. Juga kegagalan mencuri tiga poin saat berlaga di Old Trafford sejak Desember 1989.

Pada April 2009, Spurs sudah unggul 2 gol atas MU sampai turun minum. Spurs juga berpeluang untuk menggagalkan Manchester United meraih trofi Premier League.

Tapi, wasit Howard Webb memutuskan Heurelho Gomes telah melanggar Michael Carrick. Akhirnya, MU bisa membalas dan membalikkan keadaan. Bahkan, MU unggul telak 5-2 lewat gol-gol Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov di Old Trafford.

Insiden nyaris serupa terjadi ketika Spurs seharusnya mendapat hadiah penalti saat Roy Carroll menjatuhkan Pedro Mendes pada laga 4 Januari 2005. Laga di Old Trafford itu berkesudahan 0-0.

Laga seru yang selalu tersaji antara MU kontra Spurs tampaknya membuat wasit lalai atau lelah mengamati detail kejadian di lapangan. (rco)
• VIVAnews
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto