Google Developers Festival 2010 Sambangi Jakarta


JAKARTA - Melihat tingginya tingkat antusiasme pengembang-pengembang IT di Indonesia terhadap teknologinya, Google sambangi Indonesia melalui acara 'Google Developers Festival 2010' atau dikenal dengan nama 'Google D3vF3st 2010'.

Google D3vF3st adalah sebuah acara tahunan tingkat internasional yang diselenggarakan Google di berbagai negara untuk mengenalkan teknologi Google serta layanannya kepada para pengembang. Tahun ini Google mempercayakan Binus University sebagai penyelenggara event akbar tersebut. Binus University mendapat kehormatan sebagai tempat diselenggarakannya acara ini mengingat selain bersifat internasional, Google D3F3st baru pertama kali diadakan di Indonesia.
Selain Indonesia, D3vF3st juga diselenggarakan di Australia, Israel, Spanyol, Argentina, Filipina, Singapura, Malaysia, Taiwan, Hongkong dan Thailand.

"DevFest 2010 adalah event yang diselenggarakan oleh Google di berbagai negara untuk mengenalkan produk Google serta layanannya kepada para pengembang," ujar Stephanie Liu, Program Manager Google, pada acara Interconnectivity Night (pra-event Google D3vF3st 2010) di kampus Universitas Binus, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10/2010).

Ketika ditanya apakah dengan kerjasama Binus University sebagai penyelenggara lokal, Google akan merekrut lulusan-lulusan terbaik dari kampus tersebut untuk kerja di Google, Alan Noble, Engineering Director dari Google, menjawab bahwa kemungkinan untuk itu ada. Beliau juga menunjuk contoh bahwa ada seorang lulusan dari Binus University yang kini bekerja pada Google Australia.

Google DevFest 2010 yang mengambil tempat di Binus University ini besok rencana agendanya adalah untuk membahas tema-tema aktual dan yang sedang tren yaitu: Android, Google Chrome, Google Buzz Social Apps, Google Earth, dan HTML5.

Para pembicara yang akan dihadirkan besok juga sangat mumpuni di bidangnya, antara lain Fred Chung (Lead Developer Advocate for Android and Ads for Mobile), Ken Liu (Developer Advocate - Android), Tony Chan (Developer Advocate - Android), Arne Rooman-Kurrik (Developer Advocate- HTML5/Chrome), Timothy Jordan (Developer Advocate - Buzz Social Web) dan Shawn Shen (Developer Advocate Geo).

Google Developer Fest 2010 akan diadakan besok di Auditorium lantai 4 Kampus Anggrek, Binus University, Kebon Jeruk, mulai pukul 08:00-18:00 wib. (srn)