Inilah Foto yang Paling Banyak Di-tag di Facebook


INILAH.COM, London- Sebuah foto yang diambil pada acara tahun Festival Glastonbury Inggris dan menjadi rekor dunia tebaru sebagai foto yang paling banyak 'tag' di Facebook.

Sejak dipublikasikan pada 29 Juni lalu, lebih dari 8 ribu orang telah melihat gambar ini, menemukan diri mereka sendiri dan men-tag di Facebook.

Foto tersebut untuk merayakan ulang tahun festival yang ke 40. Acara berlangsung di Panggung Piramida yang terkenal.

Sekitar 70 ribu penonton festival tertangkap kamera dengan resolusi 1300 megapiksel ini. Pengguna dapat memperbesar gambar dan melihat pemandangan 180 derajat.

Gambar panorama ini diambil dengan dua kamera Hasselblad H4D-50. Satu diambil dari arah atas dan lainnya dari sudut 10 derajat dari kerumunan dan berputar sepanjang 350 meter.

Panitia festival Andrew Pearcey mengatakan. "Kami sangat senang bahwa sudah ada 7 ribu penonton yang berpartisipasi. Ini telah memecahkan rekor dunia."

Perayaan ulang tahun ke 40 Festival Glastonbury dan pertandingan Piala Dunia Inggris menjadi sebuah acara yang menakjubkan.

Kami ingin merayakannya dan menginformasikan kepada orang banyak bahwa kami berada di tempat yang sama, ujar Pearcey.[ito]
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto