Manajer Kegemukan, McDonald's Harus Ganti Rugi


SAO PAOLO - Sebuah persidangan yang digelar minggu ini memvonis McDonald's, harus membayar mantan manajernya, sebesar Rp156 juta. Hal itu lantaran berat badan sang manajer naik 30 kilogram selama dia bekerja selama 12 tahun.

Pria berusia 32 tahun tersebut merasa terpaksa harus mencicipi contoh makanan setiap hari, untuk memastikan kualitas standar makanan tetap terjaga.

Kewajiban mencicipi makanan dilakukan karena McDonald's selalu menyewa "tamu misterius" di setiap restoran secara acak, untuk melaporkan makanan, pelayanan dan juga kebersihan.

Manajer juga mengatakan, bahwa perusahaan menawarkan makanan gratis kepada karyawan, menambah asupan kalorinya pada saat bekerja di sana. Demikian, seperti dilansir Associated Press, Jumat (29/10/2010).

Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Hakim Joao Ghisleni Filho di pengadilan Porto Alegre. Ghisleni mengatakan, bahwa McDOnald's bisa saja naik banding atas keputusan tersebut.

Sementara McDonald menyatakan, makanan yang mereka keluarkan adalah makanan sehat. "Perusahaan menawarkan berbagai pilihan menu makanan setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan karyawannya," demikian pernyataan resmi restoran cepat saji.(rhs)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto