MU Jadi Penyesalan Terbesar Henrik Larsson


VIVAnews - Henrik Larsson menyimpan penyesalan terbesar dalam karir sepakbolanya. Dan itu terkait penolakannya kepada Manchester United.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson secara mengejutkan pernah memboyong Larsson pada bursa transfer Januari 2007 dengan kontrak jangka pendek. Meski hanya mencetak 3 gol dari 13 pertandingan, namun peran Larsson saat itu sangat besar.

Iblis Merah akhirnya mampu mengamankan gelar Premier League. Namun setelah musim berakhir, Larsson menolak untuk memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Padahal, Fergie saat itu sangat puas dengan kinerja Larsson dan berniat memperpanjang kontraknya.

"Ada satu penyesalan terbesar dalam karir sepakbola saya. Itu ketika saya kembali ke Swedia saat Ferguson coba menahan saya untuk tinggal di Manchester United," ujar Larsson di situs resmi FIFA.

"Saya harusnya tetap tinggal di United lebih lama. Karena saya punya masa yang indah di sana dan setiap orang di klub sangat ingin menahan saya. Waktu saya terlalu pendek di sana," tambahnya.

Saat itu, mantan pemain timnas Swedia ini memutuskan kembali ke Swedia dan bergabung dengan Helsingborg. Larsson akhirnya memutuskan pensiun pada 20 Oktober 2009. Pria 39 tahun ini kini menjadi pelatih klub Divisi 2 Swedia, Landskrona BoIS sejak 2009.

"Itu menjadi pengalaman fantastis. Dan meski saya saat itu berusia 35 tahun, saya masih merasa mampu bermain dengan bagus. Itu sebuah penyesalan," pungkasnya. (irv)
• VIVAnews
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto