Obama Tanda Tangan di iPad, Palin Malah di Bendera


INILAH.COM, Seattle- Presiden Barack Obama membuktikan diri sebagai pecinta teknologi. Ia memberi tanda tangan di iPad penggemar sebaliknya Sarah Palin malah melakukan hal bodoh.

Tindakan Presiden Obama ini dilakukan saat kegiatan di University of Washington, Seattle.
Presiden yang memiliki akun Twitter dengan jumlah pengikut sekitar enam juta orang membuktikan diri tahu teknologi. Ia memberikan tanda tangan di layar sentuh perangkat iPad.

Presiden Amerika Serikat ini tampak terkejut saat diminta untuk memberi tanda tangan, namun segera mengarahkan jarinya di layar sentuh dan membuat gerakan kecil sebagai cara tanda tangan.

Di sisi lain, Sarah Palin dianggap tidak bersikap patriotik pada kampanye pemilu karena ia menandatangani sebuah spanduk bendera yang diberikan oleh pendukungnya.

Para aktivis menilai tindakan tersebut melanggar hukum soal bendera Amerika Serikat karena penandatanganan ini dianggap menodai kesucian bendera.

Berdasarkan undang-undang, sebuah bendera dilarang ditempatkan bersama dengan tanda, lencana, huruf, kata, angka, desain, gambar atau tulisan apapun.

Palin saat itu sedang memberikan tanda tangan untuk fans. Tidak hanya bendera, ia diberikan buku dan topi.

Dia tampak tidak sadar menggoreskan pulpen di bendera itu kemudian melambaikannya sebelum memberikan kembali ke pendukungnya.

Menodai bendera tercantum pada Amandemen Pertama Konsitutsi AS menyangkut kebebasan berbicara.

Meskipun tidak melanggar hukum, tindakan mencoret bendera dianggap tidak terpandang karena tidak menghormati negara.[ito]
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto