Orang Terkaya di India Miliki Rumah Seharga Rp9 triliun


MUMBAI - Mukesh Ambani merupakan orang terkaya di India, kini dia pindah ke rumahnya yang baru di Mumbai. Uniknya rumah ini memiliki 27 lantai dan bernilai fantastis, Rp9 triliun.

Ambani, beserta istri dan tiga anaknya pindah ke rumah tersebut yang kini ia beri nama Antilia. Rumah tersebut berisi klub kesehatan dengan fitnes dan studio dansa, ruang tamu yang banyak dan sebuah bioskop dengan 50 tempat duduk.

Bahkan terdapat taman dengan dilengkapi atap untuk menampung pohon-pohon kecil.

Atapnya memiliki tiga landasan helikopter dan ada parkiran bawah tanah untuk menampung 160 mobil, yang mungkin akan berguna untuk pelaksanaan pernikahan anaknya.

Pria berusia 53 tahun ini bukan hanya yang paling kaya di India tapi dia juga urutan ke empat terkaya di dunia. Total luas rumahnya adalah 37 ribu meter persegi, lebih luas dari Istana Versailles. Demikian lansir Telegraph, Jumat (15/10/2010).

Rumah tersebut pun mempekerjakan 600 karyawan. Menurut majalah Forbes, Ambani memiliki industri seperti, minyak, ritel dan bioteknologi konglomerat yang total kekayaannya mencapai Rp257 triliun.

Dilaporkan bahwa bahan material seperti kaca dan lantai bangunan terbuat dari bahan lokal.

Ambani juga tampaknya tidak tergugah atas panggilan Perdana Menteri Manmohan Singh, untuk menjadi panutan bagi para pemimpin bisnis di India.(rhs)