Shinta "Bubu" Beri Batik ke Oprah Winfrey


VIVAnews - Shinta Dhanuwardoyo dikenal sebagai web developer atau perancang situs yang sukses membesarkan Bubu.com, perusahaan di bidang desain situs. Akan tetapi, kini ia juga dikenal sebagai pecinta batik tradisional Indonesia.

Kecintaannya terhadap batik Indonesia, memicunya untuk menemui Charice Pempengco, penyanyi remaja asal Filipina, yang ikut tampil sebagai penyanyi dalam konser David Foster, beberapa waktu lalu.

Dari jauh-jauh hari, Shinta sudah memintan izin pada salah satu panitia untuk bisa menemui Charice sebelum konser dimulai. Keinginannya ini terwujud di saat Charice menggelar jumpa pers. Dalam kesempatan itu, istri dari Djatmiko Dhanuwardoyo ini berhasil memberikan sehelai scarf batik pada penyanyi bersuara emas tersebut.

Dengan antusias, Shinta langsung melilitkan sebuah scarf batik tulis itu ke tubuh Charice, di hadapan para wartawan. "Saya memang sudah siapkan batik khusus untuk dia," kata Shinta kepada VIVAnews, Kamis sore, 28 Oktober 2010.

Tidak hanya itu, Shinta juga memanfaatkan pertemuannya dengan Charice untuk menitipkan sehelai Scarf batik tulis untuk ratu presenter dunia, Oprah Winfrey. Dia ingin agar presenter dunia seperti Oprah bisa ikut mempopulerkan batik.

"Dia kan salah satu 'The Most Powerful Woman' pasti apapun yang dia ucapkan dan dia pakai akan langsung dilihat orang. Saya juga sudah menulis surat untuk Oprah tentang sedikit sejarah batik," ucap Shinta bangga.

Wanita penyandang gelar Master of Business Administration dari Portland State University, Oregon, AS tersebut berharap batik yang dititipkannya lewat Charice bisa sampai langsung ke tangan Oprah. Bahkan, ia bertekad akan melakukan usaha lain, jika batik itu tidak diterima oleh Oprah.

"Saya akan cari cara lain. Walaupun sekarang belum kepikiran caranya bagaimana," ujar wanita yang dikenal sepak terjangnya di dunia desain web itu.

Setelah Oprah, katanya, Shinta berniat untuk 'menduniakan' batik melalui artis lain. Siapakah publik figur incaran Shinta selanjutnya? "Mungkin Paris Hilton, karena dia kan terkenal dimana-mana dan cukup berpengaruh," ujarnya sembari tertawa. (adi)
• VIVAnews
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto