Sony Hadirkan Televisi Pendukung Google TV


NEW YORK - Produsen elektronik asal Jepang, Sony akhirnya menyatakan diri siap mendukung layanan Google TV. Sony menghadirkan seperangkat televisi yang memungkinkan pengguna menonton televisi sekaligus menjelajah internet.

Seperangkat televisi LCD high-definition yang memiliki kemampuan internet ini akan mulai dipasarkan pada 16 Oktober nanti. Harganya berada di kisaran USD600 untuk layar berukuran 24 inci, sedangkan untuk yang berukuran 32 inci dibandrol sekira USD1.000 dan USD1.400 untuk layar berukuran 46 inci. Selain itu Sony juga menawarkan pemutar cakram Blu-ray yang diintegrasikan dengan Google TV seharga USD400.

"Akhirnya anda bisa mencari program TV favorit sekaligus membrowsing situs di internet dalam layar dan waktu yang sama," ujar SVP Sony Home Division, Mike Abary, seperti dikutip melalui Yahoo News, Rabu (13/10/2010).

Layanan Google TV yang diluncurkan Google sejak Mei lalu tidak hanya bekerja sama dengan Sony, tapi juga menggandeng Logitech dan Intel. Layanan ini nantinya akan beroperasi di bawah platform Google Android dan browser Chrome. Selain menggunakan perangkat TV dari Sony, Google TV juga harus diakses dengan menggunakan set-top-box dari Logitech yang akan mengarahkan konten web ke dalam TV.

Amazon, NBA, Netflix, New York Times, NBC Universal, Time Warner, USA Today dan penyedia konten internet lainnya juga akan menyediakan konten dan aplikasi untuk Google TV. (srn)