Tablet China Akan Banjiri Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com — Pasar tablet PC makin sesak. Produsen China pun mulai menggarap pasar yang diperkirakan bakal tumbuh pesat tersebut, termasuk ke pasar Indonesia. Salah satu vendor yang mulai masuk ke pasar tablet adalah ZTE, perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di China.

Pekan lalu, ZTE baru saja merilis tablet PC teranyar bernama ZTE Light. Perangkat ini tampil seksi dengan menggunakan layar berukuran 7 inci dan berat hanya 403 gram. Tablet ini memiliki kemampuan voice calling pada dual band UNITS 2100 MHZ/900 MHZ serta akses internet ke jaringan HSUPA dengan kecepatan mengunduh hingga 7,2 Mbps dan kecepatan mengunggah hingga 5,76 Mbps.

Gadget yang menggunakan prosesor 512 MB RAM dan 512 MB ROM tersebut memanfaatkan sistem operasi Android 2.1 yang bisa ditingkatkan menjadi Android 2.2. Fitur lainnya adalah Wi-Fi, kamera 3 MP, pemutar musik dan video Mp4, Bluetooth, SD Slot eksternal, serta memori eksternal 32 GB. Ada juga headset stereo 3,5 mm dan kemampuan baterai hingga 10 jam waktu bicara.

"Tidak akan lama lagi, produk ini akan segera tersedia di pasaran di Indonesia," ujar William Yao, Direktur Penjualan Terminal Handset dari ZTE Indonesia, tanpa merinci harga. (Kontan/Dessy Rosalina)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto