Chatsquare Hadirkan Chatroom untuk Foursquare


CALIFORNIA - Chatsquare menghadirkan Chatroom untuk Foursquare dan Facebook Places. Chatsquare adalah sebuah aplikasi mobile yang dikembangkan oleh pengusaha Israel, Nir Ofir.
Aplikasi tersebut bekerja pada browser iPhone dan Android.

Pengguna bisa koneksikan aplikasi tersebut dengan akun Facebook dan Foursquare milik mereka, dan aplikasi tersebut akan membolehkan pengguna untuk mengecek tempat-tempat dalam geo-direktorinya, dan bisa melakukan chat dengan siapapun yang sedang berada di sana.

Ada tiga jenis chatroom di Chatsquare, chat-room di specific place, chat-room di local lobby dan chat-room di global lobby. Local lobby memungkinkan pengguna untuk melakukan chat dengan siapapun untuk jarak beberapa mil. Sementara spesific place chat lah yang paling menarik. Pengguna bisa menggunakannya sebagai back-channel pada sebuah conference. Demikian yang dikutip dari Tech Crunch, Jumat (5/11/2010).

Membuat chatroom virtual pada lokasi sebenarnya berarti akan membuat semakin banyak orang semakin kecanduan ponsel mereka. Banyak orang yang bilang kalau Chatsquare sedikit mengingatkan pada GroupMe, sebuah layanan SMS grup khusus. GroupMe tidak terikat pada tempat secara spesifik, tapi layanan tersebut adalah contoh kasus yang paling mirip dengan Chatsquare.

Chatsquare pertama kali didirikan pada 1 Juli 2010. ChatSquare membolehkan penggunanya untuk secara instan terkoneksi, sharing dan berkomunikasi dengan orang-orang di sekeliling mereka secara real-time.
(srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto