Mangkir Pemotretan, Schumi Dikecam Ecclestone


ABU DHABI - CEO Formula One Bernie Ecclestone marah besar kepada Michael Scumacher. Mau tahu penyebabnya?

Adalah ketidakhadiran Schumi dalam sesi foto yang membuat Ecclestone berang. Seperti diketahui, Ecclestone meminta semua pembalap menghadiri sesi foto yang dimaksudkan untuk merayakan akhir kompetisi F1 musim ini. Sesi foto itu sendiri mengambil tempat di Yas Marina Hotel, Jumat malam, atau usai sesi latihan kedua jelang seri terakhir F1 GP Abu Dhabi.

Namun, sesi foto yang sedianya dijadikan sebagai kenang-kenangan ini justru membuat Ecclestone berang. Pemicunya adalah ketidakhadiran tiga pembalap. Mereka adalah Bruno Senna, Timo Glock dan pembalap legendaris Michael Schumacher.

Menurut yang diwartakan koran Jerman, Bild, Sabtu (13/11/2010), Ecclestone nampak tidak terlalu kesal dengan absennya Senna dan Glock karena mereka berdua memberikan alasan ketidakhadiran mereka. Nah, yang membuat Ecclestone kesal adalah ulah Schumi yang tidak memberikan alasan ketidakhadirannya.

Saking kesalnya, pria 80 tahun ini bahkan sampai mengatakan, “apakah dia pensiun lagi?”. Kalimat tersebut terlontar dari mulutnya karena sebelumnya bos tim Mercedes GP Ross Brawn juga tak tahu alasan pembalapnya absen di sesi foto, karena telepon seluler Schumi tak bisa dihubungi.

Sementara untuk dua pembalap lainnya, Senna, menurut majalah Brasil Globo sang pembalap telah mengirimkan permintaan maaf karena tidak hadir. Senna mengaku telah terjadi miskomunikasi dimana awak timnya tidak memberitahukan secara pasti jadwal pemotretan tersebut. Pada saat bersamaan, Senna mengaku tengah menjelaskan kepada stewards, insiden yang sempat dialaminya dengan Lewis Hamilton di sesi latihan.

Sedangkan Glock memiliki dua alasan mengapa dia absen. Pertama, dia mengaku tengah menjalani terapi pemulihan cedera kakinya. Sementara yang kedua, dia mengaku tengah bekerja dengan tim di area paddock, sehingga pembalap Jerman ini tak bisa sampai tepat waktu di sesi pemotretan tersebut.(acf)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto