Pesawat Kertas Hasilkan Foto-foto Menakjubkan


INILAH.COM, Jakarta - Sebuah pesawat kertas yang diterbangkan ke tepi ruang angkasa telah menghasilkan jepretan foto-foto menakjubkan yang diambil dari batas akhir bumi.

Misi pesawat kertas Hering 1 yang diluncurkan pada 28 Oktober lalu itu sebagai bagian dari Paper Aircarft Release in Space (PARIS), proyek yang dilakukan oleh tiga peminat ruang angkasa dengan The Register dan publikasi teknologi online di Inggris

"Proyek ini muncul sebagai tanggapan terhadap proposal Jepang untuk melemparkan pesawat kertas dari Stasiun Luar Angkasa Internasional," kata penulis Register Lester Haines pada SPACE.com melalui email. "Kami pikir kami bisa berbuat lebih baik, jadi kami lakukan."

Haines dan sesama penggemar ruang angkasa Steve Daniels dan John Oates membangun pesawat ruang angkasa pengambil foto yanag terbuat dari sedotan kertas dan kertas kaku yang digunakan sebagai tulang penguat. Pesawat ini memiliki lebar sayap 3-kaki (1 meter) dan dicat oranye dan perak.

Pesawat itu dibawa ke langit dengan balon helium dan mencapai ketinggian sekitar 89.591 kaki atau hampir 27,3 km, sebelum turun ke bumi dan mendarat di daerah berhutan tebal, sesuai dengan pembaruan oleh Register.[ito]
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto