Waduh... Alarm iPhone4 Bikin Telat Bangun


LONDON - Gara-gara bug di alarm yang terdapat di iPhone4, pengguna gadget Apple tersebut di Inggris mengalami masalah telat bangun tidur. Pasalnya update waktu secara otomatis membuat sejumlah iPhone milik warga Inggris tak berjalan normal.

Software yang terdapat di iPhone 4 secara otomatis akan mengubah waktu. Sehingga orang yang telah menyetel alarm takkan berbunyi atau berbunyi bukan pada waktu yang telah diset.

DigitalOne, Jumat (5/11/2010) melaporkan, kejadian tersebut membuat sejumlah pengguna iPhone4 mengeluh. Ratusan orang meluapkan kekesalannya pada situs mikroblogging Twitter. Update waktu otomatis ini membuat pengguna mengalami masalah, banyak janji yang terlewati karena alarm iPhone 4 tak bekerja secara normal.

"Bagus sekali Apple, Anda telah membuat saya memutuskan bahwa saya harus menggunakan jam alarm yang tepat daripada mengandalkan pada iPhone saya," tulis pengguna lewat Twitter.

"Sungguh bodoh ketika alarm mebuat saya terlambat. Sungguh awal pekan yang indah," tulis pengguna lainnya.

Kasus ini kerap terjadi pada hari Minggu menjelang senin hari. kebanyakan waktu secara otomatis akan mundur satu jam menyesuaikan dengan waktu antara British Summer Time ke Greenwich Mean Time.

Hingga saat ini belum ada komentar dari Apple mengenai masalah gangguan pada alarm tersebut. (ugo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto