Yahoo Layani 6 Juta Situs Berbeda Per Harinya


CALIFORNIA - Dalam sebuah diskusi dengan John Battelle di acara 'Web 2.0 Summit', Carol Bartz, presiden dan CEO dari Yahoo, mengatakan mengenai fokus Yahoo akan personalisasi di internet. CEO dari Yahoo tersebut menunjukkan data statistik yang sedikit orang tahu, bahwa Yahoo melayani 6 juta situs internet yang berbeda setiap harinya.

Data statistik tersebut menunjukkan usaha Yahoo dalam mengkustomisasi penempatan konten untuk masing-masing situs tersebut. Personalisasi, yang menurut Bartz, adalah sebuah prioritas
besar untuk Yahoo. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (17/11/2010).

"Website yang sudah dikustomisasi diatur melalui kombinasi dari pembelajaran mesin, data dan tenaga manusia," ujar Bartz. "Idenya adalah untuk memberikan pengguna tipe dari konten di tempat yang mereka inginkan, dan implementasinya melibatkan artikel yang berbeda, iklan yang berbeda, dan penempatan yang berbeda. Hal ini disebut Personalisasi yang kuat,"

Bartz juga mengatakan bahwa Yahoo status sudah terlalu lama. Dia mengatakan bahwa bagian dari strategi perusahaan tersebut saat ini adalah untuk menyediakan cara untuk para pengguna agar bisa berinteraksi dengan 'gaya'.
(srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto