Awas, Ada Penipuan Telepon Rumah


Jakarta - Telkom mengingatkan kepada masyarakat khususnya pemilik telepon rumah untuk mewaspadai aksi penipuan yang mengatasnamakan program Telepon Rumah Rejeki Tumpah (TRRT) dan Telkom Poin Rejeki Tumpah (TPRT) yang diselenggarakan Telkom.

Head of Corporate Communication Telkom, Eddy Kurnia mengatakan pihaknya telah mendapat laporan tentang adanya pihak tertentu yang mengirimkan surat, SMS maupun pemberitahuan melalui telepon kepada pelanggan yang isinya mengabarkan seolah-olah pelanggan tersebut memperoleh hadiah uang tunai, sepeda motor atau mobil dari program TPRT.

"Telkom tidak pernah melakukan korespondensi, SMS, maupun telepon dengan pemenang, apalagi meminta sejumlah uang untuk menebus hadiah, melainkan petugas resmi Telkom akan langsung bertemu dengan pemenang secara fisik," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (31/12/2010).

Pelanggan diimbau agar tidak menanggapi permintaan untuk mentransfer mengirimkan sejumlah uang, pulsa, dan lain-lain untuk alasan apa pun semisal pajak, ongkos kirim, dan lainnya.

"Kami mengimbau masyarakat, agar selalu berhati-hati dan mengklarifikasi kebenarannya dengan menghubungi contact center resmi Telkom di telepon nomor 147 ataupun Plasa Telkom terdekat," jelas Eddy.

Telkom bersama mitra pers, kepolisian, dan lembaga perlindungan konsumen telah secara aktif dan intensif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mewaspadai sejumlah modus operandi penipuan. Upaya ini diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan dengan motif serupa.

( rou / rou )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto