Baterai Bermasalah Peluncuran PlayBook Ditunda?


SAN FRANCISCO - Kabar tak sedap sedang melanda tablet milik Research in Motion, sebuah rumor menyebutkan kalau PlayBook akan ditunda peluncurannya, karena masalah baterai. Benarkah?

Penundaan ini sendiri meluncur dari analisis Kaufman Brothers, Shaw Wu, dia mengklaim bahwa baterai PlayBook masih mengalami kendala dalam meningkatkan performa. Salah satu diantaranya, karena tidak bisa bertahan lebih lama, dan hanya beberapa jam saja.

Dikutip Apple Insider, Rabu (29/12/2010), sedianya PlayBook akan hadir pada Februari mendatang di seluruh dunia. Namun karena alasan ini, RIM akan memundurkan waktu peluncuran tablet ini dari bulan Februari ke bulan Maret hingga Mei.

"QNX sebagai OS yang dipasang pada Blackberry Playbook bukanlah OS yang didesain untuk perangkat bergerak namun lebih ke perangkat otomotif dan jaringan sehingga baterai tidak terlalu diperhatikan," jelas Wu.

"RIM lupa kalau PlayBook adalah perangkat mobile yang menjadikan baterai adalah faktor penting dalam meningkatkan performa tablet," tambahnya.

OS BlackBerry Tablet ini menawarkan OpenGL penuh dan dukungan POSIX disamping standar web seperti HTML5, yang semua terikat ke SDK WebWorks.

PlayBook hadir dengan layar 7-inci, plus resolusi 1024 x 600 multitouch kapasitif. Prosesornya berbasis Cortex A91GHz CPU dual-core, oleh RIM menyebutnya sebagai tablet tercepat yang pernah ada. Lalu kapasitas RAM mencapai 1GB dengan tambahan kamera dibagian depan beresolusi 3 megapixel, dan kamera belakang 5 megapixel.
(tyo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto