Bocah Pelacak Santa Dapat Kejutan dari Michelle Obama


HONOLULU– Bocah berumur 8 tahun, Juliana-Rose Hatcher tak menyangka mendapat kejutan menjelang natal. Dia telah berbicara melalui telepon dengan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama.

Awalnya, Juliana mencoba melacak Santa melalui bantuan NORAD Santa. Kemudian dia pun menghubungi telepon NORAD Santa, tak disangka saat itu Michelle tengah berperan sebagai relawan untuk NORAD dengan mengangkat telepon dari anak-anak.

Michelle tidak ikut suaminya, Barrack Obama dan kedua putrinya, Sasha dan Malia yang tengah mengunjungi pantai di Hawai dalam liburan Natal mereka. Dia tetap tinggal untuk menjawab telepon dari anak-anak yang mencari keberadaan Sinterklas.

“Dia bertanya apa yang aku inginkan dari Santa dan saya katakan ingin pemutar MP3 dan dia berkata bahwa anaknya juga menginginkan pemutar MP3,” ujar Juliana, yang berasal dari Goose Creek, South Carolina seperti dikutip dari Yahoo News, Selasa (28/12).

Sang ibu, Jennifer mengatakan, awalnya mereka pikir itu adalah lelucon atau pesan yang direkam. Namun mereka segera menyadarinya, “Wow, itu benar-benar dia.”

Gedung Putih mengatakan, Ibu Negara menghabiskan waktu sekitar 40 menit
untuk berbicara dengan anak-anak di telepon.

NORAD, organisasi militer AS dan Kanada untuk kedirgantaraan dan pertahanan maritim, menggunakan radar, satelit, kamera digital berkecepatan tinggi dan jet tempur untuk melacak Santa.

Sebuah peta global menunjukkan perkembangan, yang terhubung dengan video satelit Santa dengan kereta terbangnya serta game liburan dalam tujuh bahasa, yang ada di situs noradsanta.

Austin Futch (10) dari Memphis, Tennessee, menanyai pendapat Michelle tentang kehidupan di Gedung Putih. Dia ingin tahu bagaimana rasanya setiap saat dikelilingi agen Secret Service. Michelle menjawab, tidak terlalu buruk karena mereka adalah orang baik.

Ketika ditanya apakah sulit menikah dengan presiden, Michelle menjawab, “Tidak, dia orang yang cukup baik."

”Maksud saya, dia memiliki pekerjaan yang sulit dan terkadang kau ingin melakukan apa saja untuk membantunya, tapi lumayan mudah menikah dengannya. Dia tipe orang yang lucu dan menyenangkan untuk bergaul,” ujar Michelle, seperti yang tertulis dalam transkrip telepon yang dirilis Gedung Putih.
(uky)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto