Mengapa Penalti Firman Bisa Ditepis?


INILAH.COM, Kuala Lumpur - Teka teki tertepisnya penalti Firman Utina dalam final Piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta terjawab sudah. Kiper Malaysia Khairul Fahmi Che Mat buka suara atas momen yang menghancurkan harapan publik bola Indonesia tersebut.

Fahmi menyatakan, dia sejak awal memang akan melompat ke kiri. "Saya hanya menjalani instruksi dari pelatih. Sebelum pertandingan, pelatih bilang kalau Firman terbiasa menendang bola ke arah kiri," ujar Fahmi seperti dilansir Harian Utusan, Jumat (31/12/2010).

Dipaparkannya, pelatih Malaysia K Rajagobal memberikan gambaran kebiasaan tendangan penalti dari pemain-pemain timnas Indonesia. Salah satunya kebiasaan Firman Utina. "Kami tahu di mana dia akan menendang. Untungnya, pilihan saya benar," ujar Fahmi.

Kiprah Khairul Fahmi selama piala AFF 2010 terbilang sukses. Dia percaya diri dalam mengawal gawang Malaysia. "Saya berterima kasih kepada pelatih yang telah mempercayakan kesempatan ini kepada saya. Juga kepada teman-teman pemain. Kami menang bersama dan kehilangan bersama," tuturnya.

Sekadar diketahui, timnas Indonesai berhasil menang 2-1 atas Malaysia dalam pertandingan final leg kedua di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (29/12/2010). Meski begitu, Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2010 karena tidak mampu membalas kekalahan 0-3 ketika bertanding di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Minggu (26/12/2010). [beritajatim.com]
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto