Ratusan Netter Dukung Petisi Turunkan Nurdin Halid


JAKARTA - Sebuah petisi telah melayang di jagat maya untuk mendukung turunnya Nurdin Halid dari kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Saat disambangi okezone, Kamis (20/12/2010), petisi yang beralamat di www.nurdinturun.co.cc ini telah menarik sekia 932 pendukung. Di sini, admin situs hanya membutuhkan nama dan kota tempat tinggal serta alamat emai untuk validasi dukungan.

Para pendukung dipastikan merupakan perwakilan dari dirinya masing-masing karena alamat email yang diberikan merupakan bukti sah jika para pendukung benar-benar memberikan satu suara.

"Setujukah Anda Nurdin Halid CS keluar dari kepengurusan PSSI?" tulis sang admin dalam situs tersebut.

"Jika anda setuju maka masukkan email dan nama anda. Email hanya digunakan untuk proses validasi sehingga satu orang diharapkan hanya mengisi petisi satu kali saja. Kami tidak akan menggunakan email anda selain keperluan petisi ini. Petisi akan ditutup sampai URAT MALUNYA keluar!" tulis admin.

Selain memberikan petisi dukungan, situs ini juga memungkinkan para pengunjung untuk memberikan komentar seputar petisi yang dilayangkan. Hingga saat ini terdapat sekira 121 komentar yanng ditulis pada pendukung #nurdinturun.

Untuk memberikan transparansi data para pendukung, situs ini juga memungkinkan untuk memberikan informasi siapa saja para pendukung yang telah bergabung dalam petisi ini.

Petisi ini merupakan salah satu media untuk menuntut Nurdin Halid mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Selain petisi, para pendukung #nurdinturun juga disuarakan melalui Twitter dan Facebook. Meski di Twitter #nurdinturun belum menjadi trending topic namun di Facebook desakan ini telah disuarakan oleh hampir 60.000 pengguna Facebook. (srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto