Seragam Baru Tentara Korut Khawatirkan Korsel


SEOUL - Beberapa tentara Korea Utara (Korut) yang ditempatkan di sepanjang perbatasan dengan Korea Selatan (Korsel) tampak mengenakan seragam mirip dengan yang digunakan pasukan Korsel.

Mereka seperti sedang melakukan latihan. Demikian laporan dari pihak Kementerian Pertahanan Korsel.

"Langkah Korut ini membuat kami harus memasok sejumlah seragam baru kepada para tentara kami agar tidak terjadi kebingungan di lapangan," ujar seorang pejabat seperti disitat AFP pada Selasa (28/12/2010).

"Kami telah memastikan bahwa ada beberapa tentara Korut di garis depan perbatasan yang mengenakan seragam dengan pola mirip seragam pasukan Korsel," ujar pejabat itu lagi.

"Menurut kami, pasukan khusus Korut yang ditempatkan di sana tengah melakukan latihan untuk mengacaukan konsentrasi pasukan kami dengan mengenakan seragam tersebut," tandasnya.

Militer Korsel saat ini telah mulai memasok seragam dengan pola yang baru. Mereka juga berusaha mempercepat proses distribusi seragam menyusul strategi Korut ini.

Pihak kementerian yakin Korut memiliki 200.000 personel pasukan khusus, di mana 50.000 di antaranya diduga telah disebar di sepanjang garis perbatasan dengan Korsel.(fmh)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto