Tablet Android Onkyo Andalkan Prosesor Dual Core


Jakarta - Vendor asal Jepang, Onkyo, mencoba peruntungan di segmen tablet yang kian sesak. Untuk meraih minat, tablet yang mereka besut bersenjatakan prosesor dual core Nvidia Tegra 2.

Disebut dengan nama TA117, tablet tersebut adalah yang pertama siap dipasarkan di Jepang dengan prosesor dual core Nvidia. Sedangkan sistem operasi yang diadopsi adalah Android 2.2 atau Froyo.

Di negara selain Jepang sendiri, rasanya tablet dengan prosesor dual core seperti ini masih cukup langka. BlackBerry Playbook yang juga memiliki prosesor dual core baru akan dirilis tahun 2011.

Dikutip detikINET dari Electronista, Selasa (28/12/2010), Onkyo memilih layar seluas 10 Inch untuk tabletnya itu, dengan resolusi 1024x600. Terdapat pula fitur webcam, USB port dan HDMI output.

Konsumen dapat memilih dua versi, 8GB dengan RAM 512MB atau 16GB dengan RAM 1GB. Harganya belum disebutkan, namun bakal dipasarkan di Jepang mulai 31 Desember mendatang.

Sebagai negara yang dikenal berteknologi tinggi, banyak gadget dahsyat dipasarkan di Jepang dan tidak ada di negara lain. Selain tablet ini, sebelumnya juga ada ponsel Android dengan resolusi kamera terbesar dirilis di Negeri Sakura. ( fyk / ash )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto