Tablet LG Optimus Pad Hadir Bulan Depan?


SEOUL - Tidak hanya Motorola yang berkenan untuk menghadirkan tablet berbasis Android 3.0 atau Honeycomb, LG pun tak sabar memperkenalkannya. Bahkan kabarnya tablet yang diberi nama Optimus Pad akan hadir dalam waktu tak lama lagi.

Isu ini sendiri muncul setelah sumber terdekat LG menyatakan kalau ajang Consumer Electronics Show 2011 menjadi waktu yang pas untuk memperkenalkan Optimus Pad. Sama seperti tablet Motorola, LG pun akan mengusung desain yang lebih tipis, lebih ringan, dan lebih banyak lagi yang pertama dimiliki tablet ini dibanding tablet pesaing lainnya.

Menurut laporan dari Korea Times, yang dikutip Selasa (28/12/2010), LG Optimus Pad akan dilengkapi OS Android Honeycomb, layar sentuh 8.9 inci, dan prosesor Nvidia Tegra 2 dual core.

Dengan peluncuran ini LG berusaha untuk melompat ke dalam pasar tablet PC yang berkembang pesat yang semakin penuh sesak dengan perusahaan seperti Samsung Electronics, Research In Motion dan Hewlett-Packard Co dan Dell.

Perangkat LG mendatang akan menjadi tablet PC pertama bagi perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Setelah sebelumnya membatalkan rencana untuk memperkenalkan tablet berbasis sistem operasi Android 2.2, juga dikenal sebagai 'Froyo', namun batal.

Kabar lain juga menyebutkan, LG akan menghadirkan tablet berbasis Windows 7. Namun sama seperti tablet LG Android, kabar kehadiran tablet Windows ini juga belum jelas.
(tyo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto