AFC Izinkan Persipura Main di Stadion Mandala


VIVAnews - Federasi Sepakbola Asia (AFC) akhirnya mengizinkan Persipura Jayapura menggunakan Stadion Mandala sebagai home mereka di sisa babak grup AFC Cup.

Menyusul inspeksi yang dilakukan AFC Club Competition Manager Manickam Subramaniam, terhadap Stadion Mandala, 23 Maret 2011 lalu, AFC akhirnya mengeluarkan izin bagi Persipura untuk menggunakan stadion tersebut di AFC Cup.

Dalam situs resmi mereka, Senin 28 Maret 2011, AFC menegaskan, "AFC telah menyetujui penggunaan Stadion Mandala di Jayapura, Indonesia, sebagai kandang Persipura Jayapura untuk sisa laga home mereka di babak grup Piala AFC."

Sejumlah hal yang menjadi fokus inspeksi Manickam saat itu adalah giant screen atau layar TV berukuran raksasa, media center, transportasi lokal dan fasilitas hotel.

Sebelumnya, Persipura harus menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta sebagai home mereka untuk berlaga di AFC Cup. Tim Mutiara Hitam harus bermain di SUGBK saat menang 4-1 atas wakil India, East Bengal.

Dengan ada izin yang dikeluarkan AFC, maka Persipura akan menjamu klub Thailand Chonburi FC, 13 April 2011, dan South China, 3 Mei 2011, di Stadion Mandala. Kedua pertandingan tersebut dijadwalkan bermain pukul 16.00 waktu setempat.
• VIVAnews