Apa Kata Guardiola Soal Kekecewaan Wenger


VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai timnya tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou dini hari tadi. The Gunners harus menyerah dengan skor 3-1.

"Selamat kepada mereka (Barcelona). Tapi saya kecewa dengan hasil ini karena hasil ini tidak kami harapkan," kata Wenger seperti dilansir dari laman FIFA.com.

Dengan kemenangan itu, Barcelona berhak mendapatkan tiket babak 8 besar setelah menang dengan agregat 4-3. Pada leg pertama, Arsenal menang dengan skor 2-1. "Padahal kami datang dan kembali ke permainan untuk menang karena saya yakin tim kami bisa melakukannya," ujar Wenger.

Menurut Wenger, El Barca memang bermain sangat bagus. Hal itu terlihat dari pola serangan yang dibangun oleh Xavi Hernandez dari tengah lapangan. Meski dari tengah lapangan ada Cesc Fabregas, Arsenal tetap tidak mampu mengimbanginya.

Kekecewaan Wenger memuncak setelah wasit Massimo Busacca mengusir Robin van Persie. Penyerang Arsenal itu mendapat kartu kuning kedua karena mengabaikan peluit wasit tanda telah terjadinya off-side.

Menanggapi reaksi Wenger, pelatih Barcelona, Pep Guardiola, memahami kekecewaan manajer asal Prancis tersebut. Menurut Pep, hal itu wajar karena wasit sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya bisa memaklumi kekecewaan Arsenal. Peraturannya memang seperti itu, tapi saya bisa maklum," ujar Guardiola.

Namun, Guardiola menolak anggapan kemenangan timnya karena dibantu keputusan wasit yang telah mengusir Van Persie. "Kami berhasil mengatasi kesulitan dalam situasi yang berbeda-beda. Kami bermain sangat baik, baik saat di sini maupun ketika di London. Kami berhasil menekan dengan baik sehingga Arsenal tak mampu memainkan tiga umpan beruntun," jelasnya. (umi)
• VIVAnews
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto