Google Ikut Peringatkan Tsunami


Jakarta - Tsunami besar yang menyapu sebagian wilayah Jepang, menjadi sorotan warga dunia saat ini. Google pun ikut menyebarkan peringatan tsunami yang diprediksi menyambangi negara lain, termasuk Indonesia.

Pantauan detikINET, Jumat (11/3/2011), halaman pencarian Google memajang tulisan peringatan tsunami di bawah kotak pengetikan keyword.

"Tsunami Alert for New Zealand, the Philiphines, Indonesia, Papua New Guinea, Hawaii and others. Waves expected over the next few hours, caused by 8,9 earthquake in Japan," demikian bunyi peringatan tersebut.

Namun peringatan ini hanya bisa dilihat pada Google.com, versi bahasa Inggris. Sementara pada Google.co.id, bersi bahasa Indonesia tidak terdapat tulisan tersebut.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga menyampaikan peringatan serupa, salah satunya melalui akun Twitter resmi BMKG. Disebutkan bahwa tsunami akibat gempa besar di Jepang diperkirakan menjalar ke Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Papua sekitar pukul 18:00 waktu setempat.

Tentunya, peringatan seperti ini bukan bertujuan membuat panik atau bahkan menakut-nakuti, melainkan untuk meningkatkan kewaspadaan warga di wilayah-wilayah tersebut.
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto