Inilah 11 Negara Maniak Internet


INILAH.COM, Jakarta - Internet sudah menjadi bagian dari gaya hidup di sejumlah negara dunia. Beberapa negara tergolong sebagai maniak internet di antaranya Kanada, Inggris dan AS.

Pada kuartal keempat 2010, rata-rata penggunaan internet di seluruh dunia adalah 23,1 jam per bulan, berdasarkan laporan ComScore. Namun ternyata, negara paling maniak internet mengkonsumsi dua kali lipat. Sebagian besar masyarakat Kanada menghabiskan waktu 43,5 jam di depan layar setiap bulan.

Di posisi kedua adalah Amerika Serikat yang menghabiskan 35,3 jam per bulan untuk mengakses internet. Selanjutnya adalah Inggris dengan rata-rata akses media online itu 32,3 jam setiap bulan. Tidak mau kalah, Korea Selatan berada di posisi keempat dengan konsumsi 27,7 jam per bulan untuk akses internet.

Di peringkat kelima, Perancis dengan rata-rata 26,6 jam per bulan, disusul Brazil dengan 35,8 jam per bulan, Jerman yang menghabiskan 24,1 jam per bulan di internet, Rusia dengan 21,8 jam per bulan.

Posisi ketiga dari bawah adalah Jepang dengan 18, 4 jam per bulan dan China dengan 13,5 jam per bulan. Peringkat kesebelas adalah India dengan akses 11,9 jam setiap bulan.