iPad 2 Diluncurkan, Anjing Pun Ikut Antre


DENVER, KOMPAS.com - Kira-kira 400 orang telah mengantre di Apple Store Aspen Grove, Littleton, Denver, Colorado, AS, untuk bisa membeli iPad 2 begitu produk baru tersebut mulai dijual serempak di seluruh AS pada Jumat (11/3/2011) sore waktu setempat. Dua pengantri pertama bahkan sudah berada di depan toko itu sejak malam sebelumnya.

iPad 2 mulai dijual untuk pertama kali pada Jumat pukul 17.00 waktu lokal di semua Apple Store di seantero AS. Menjelang pintu toko tersebut dibuka, para petugas penjualannya menyemangati para calon pembeli dengan menyerukan hitungan mundur dari angka 40 hingga angka 0. Begitu pintu toko dibuka, sejumlah pengantri diizinkan masuk dan berbelanja.

Di Aspen Grove, antrean dimulai pada Kamis (10/3/2011), pukul 23.30 waktu setempat. Patrick seorang mahasiswa di Denver, menjadi pengantre sekaligus pembeli pertama bersama seorang teman kuliahnya. "Saya berada di sini sejak pukul 23.30. Saya supersenang akhirnya bisa membelinya," celoteh Patrick sekeluarnya dari toko tersebutdengan menggenggam dua unit iPad 2.

Pada malam menjelang akhir musim dingin itu, Patrick begadang berdua temannya di depan toko itu. "Saya membeli dua, satu untuk saya, satu untuk nenek saya," sambungnya dengan ceria. "Saya sangat-sangat menginginkannya. Dari sisi teknologi bagus banget," imbuhnya.

Kawannya pun membeli dua unit. "Satu untuk saya, satu untuk teman saya," ucap sang teman, yang juga laki-laki.

Di belakang Patrick dan kawannya ada sampai kira-kira 400 pemburu lain iPad 2. Setiap calon pembeli diberi semacam kupon sebagai tanda masuk dan berbelanja. Mereka mengantre dengan tertib.

Usia dan profesi mereka beragam. Salah satunya, seorang lelaki pensiunan. "Sebelum ini saya menggunakan iPad, dari segi teknologi bagus," ucapnya kepada Kompas.com. "Sekarang saya ikut antre di sini, mau membeli iPad 2, untuk saya sendiri. Kalau saya berhasil membelinya, saya juga mau pamer dan bikin kejutan ke cucu laki-laki saya," ceritanya sebelum akhirnya berhasil membawa pulang satu unit produk tersebut.

Ada beberapa suami istri atau salah satu saja, suami atau istri, yang mengajak anak-anak mereka yang masih kecil-kecil, karena tak ada yang menemani anak-anak mereka di rumah. Ada juga seorang pria tua yang membawa seekor anjing kesayangannya. Ada pula yang menggunakan kursi roda.

Untuk mengantre berjam-jam, agar tak lelah berdiri dan tidak bosan, ada yang membawa kursi lipat, laptop, buku bacaan, serta makanan dan minuman ringan.

Di luar toko itu, sebagian petugas penjualannya rajin menyapa dan berterima kasih atas apresiasi para calon pembeli. Mereka juga memberi informasi terkini, iPad 2 dengan spesifikasi apa yang baru saja terjual habis dan yang masih tersedia. Contohnya, iPad 2 hitam, 64 GB, AT&T, Wi-fi dan 3G telah ludes dalam kira-kira setengah jam sesudah diluncurkan.

Seorang laki-laki yang mengantre sejak kira-kira sejam sebelum pintu toko itu dibuka segera pulang begitu mengetahui bahwa produk yang diinginkannya sudah terjual habis. "Yang saya mau cuma yang ada 3G-nya. Jadi, untuk apa lagi saya antre?" ujarnya sembari meninggalkan antrean. Toko itu tutup pada pukul 21.00 waktu lokal.(Laporan langsung dari Denver, Colorado, AS)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto