Semua Pertandingan Melibatkan Jepang Ditunda


VIVAnews - Gempa dan Tsunami yang menimpa Jepang pada 11 Maret lalu berdampak pada seluruh pertandingan sepakbola yang digelar di negara itu. Menurut Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) Mohammed Bin Hammam semua pertandingan yang berhubungan dengan tim Jepang akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Karena negara ini tengah mengalami tragedi mengerikan, saya menyatakan kalau AFC akan menunda seluruh pertandingan yang melibatkan tim-tim Jepang hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata Bin Hammam dikutip dari Qatar News Agency, Minggu 13 Marey 2011.

"AFC akan mengambil keputusan setelah melihat situasi dalam waktu dekat," tambahnya.

Keputusan ini mempengaruhi beberapa pertandingan di AFC Champions League. Sebab, ada beberapa klub Jepang yang ikut dalam kompetisi ini di antaranya Gamba Osaka, Cerezo Osaka, Nagoya Grampus, dan Kashima Antlers.

Cerezo Osaka bahkan berada satu grup dengan Arema Indonesia di Grup G. Kedua tim ini sudah berjumpa di pertandingan pertama penyisihan grup pada 2 Maret lalu. Selanjutnya, Cerezo dijadwalkan bertandang ke markas Shandong Luneng di China pada 16 Maret nanti.

Sedangkan Nagoya Grampus seharusnya meladeni Al Ain pada 15 Maret di Mizuho Athletic Stadium dalam penyisihan Grup F. Kashima Antlers juga tadinya dijadwalkan melawan Sydney FC pada 16 Maret di Kashima Soccer pada penyisihan Grup H. Kesemua pertandingan ini dipastikan ditunda.

"Saya yakin kekuatan sepakbola dan dukungan hebat dari komunitas Jepang akan jadi faktor utama dalam pembangunan dan pemulihan moral," ujar Bin Hammam. (umi)
• VIVAnews
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto