SPG Seksi Jadi Daya Tarik MBC 2011


INILAH.COM, Jakarta- Pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2011 dipenuhi pengunjung mencari produk andalan atau sekadar ‘cuci mata’. Memang, selain perangkat unggulan, banyak pula SPG seksi.

Bermodal produk berkualitas saja tidak cukup. Kini, vendor di MBC 2011 menyiasati cara menarik pembeli dengan cara yang berbeda. Selain membuat booth yang nyaman, penyediaan fasilitas internet, mengizinkan pengunjung mencoba produk terbaru dan memberikan potongan harga, vendor juga ‘memajang’ Sales Promotion Girl (SPG) seksi dan cantik.

“Seperti halnya bila saya membeli laptop tentu saya mencari yang paling menarik. Begitu pula dengan SPG. Mereka mempunya daya tarik sendiri agar saya datang ke stand mereka,” kata Yuka, pekerja swasta dari Depok, yang menjadi pengunjung di MBC 2011 saat diwawancarai INILAH.COM.

Gaji per hari seorang SPG memang cukup menggiurkan. Ini berkisar Rp250 ribu hingga Rp300 ribu per hari. Tugas mereka hanya membagikan brosur dan menjawab pertanyaan pengunjung tentang produk.

“Lumayan uangnya. Saya bisa mendapatkan Rp250 ribu sampai Rp300 ribu. Tapi, ini tidak bisa dijadikan pekerjaan tetap. Cuma rezeki musiman,” kata salah seorang SPG yang tidak ingin disebutkan namanya. Berdasarkan pantauan INILAH.COM, dalam setiap booth biasanya terdapat 15 sampai 25 SPG.