Terseret Tsunami 15 Km ke Tengah Laut, Pria Jepang Selamat

Tokyo - Hiromitsu Shinkawa (60), warga Kota Minamisoma, Prefektur Miyagi, ditemukan selamat setelah terseret tsunami 15 km ke tengah laut bersama rumahnya. Shinkawa ditemukan terapung di atas puing atap rumahnya.

Shinkawa ditemukan Pasukan Khusus Maritim mengapung di perairan Prefektur Fukushima, dua hari setelah tsunami terjadi. Demikian dilansir AFP mengutip Jiji Press, Minggu (13/3/2011).

Shinkawa ditemukan dalam keadaan "baik" setelah dia diselamatkan pada hari ini sekitar pukul 10.40 WIB, dan langsung diangkut ke rumah sakit dengan helikopter.

"Saya berlari ketika mengetahui tsunami akan datang. Tetapi saya berbalik ke rumah untuk mengambil sesuatu lalu saya terseret (tsunami). Saya diselamatkan ketika saya sedang bergantung di atap rumah saya," jelas Shinkawa. Kota Minamisoma sendiri ludes karena dihanyutkan tsunami.

(nwk/nrl)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto