BlackBerry Touch Lanjutkan Generasi Storm?


Jakarta - Sebuah bocoran foto menampakkan dengan jelas kehadiran perangkat BlackBerry dengan layar full layar sentuh. Diduga kuat ini adalah penerus BlackBerry Storm. Sebelumnya dikenal dengan nama BlackBerry Monaco/Monza, diprediksi namanya kala dipasarkan adalah BlackBerry Touch.

Keberadaan handset ini sudah tercium sejak awal tahun 2011 lengkap dengan spesifikasinya. Namun baru kali ini penampakan fotonya amat nyata, di mana handset dalam keadaan menyala. Seperti dikutip detikINET dari GottabeMobile, Jumat (1/4/2011), BlackBerry Touch nantinya akan tersedia dalam versi GSM dan CDMA.

BlackBerry Touch atau apapun namanya kelak sempat diujicoba secara terbatas oleh situs teknologi BGR. Menurut mereka, handset ini lebih langsing, lebih cepat dan lebih seksi ketimbang pendahulunya.

Selain itu, layar sentuh di BlackBerry Touch dinyatakan sudah tak lagi mengandalkan SurePress, yang dulu malah dianggap merepotkan. User pun boleh berharap layar sentuh Touch lebih nyaman digunakan ketimbang Storm.

Sistem operasi yang dibawa Touch adalah BlackBerry OS 6.1. Research in Motion (RIM) diperkirakan akan mengumumkan keberadaannya pada ajang BlackBerry World pada bulan Mei mendatang.




( fyk / ash )