40 Tahun Vorsprung Durch Technik

PADA 40 tahun yang lalu slogan 'Vorsprung Durch Technik' digunakan Audi sebagai kampanye untuk menarik perhatian publik di Jerman. Dalam frase Jerman tiga kata tersebut berarti Kemajuan melalui Teknologi dan kata-kata ini menjadi moto bagi perusahaan mobil yang berbasis di Ingolstadt, Bavaria, Jerman.

Dalam rentan waktu 40 tahun yang dimulai dari 1971 hingga 2011 ini, Audi terus menerapkan frase tersebut untuk armada kendaraan yang diciptakannya.

Slogan Vorsprung Durch Technik pertama kali dikomersialkan ditanah Inggris pada 1983. Kala itu biro iklan asal Inggris, Bartle Bogle Hegarty (BBH) menggambarkan potensi besar dimiliki Audi serta kualitas dan teknisi yang memiliki integritas tinggi yang dimiki pabrikan asal Jerman tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai varian mesin mulai dari rear-engined, air-cooled NSU2 dan mobil 4 silinder. Selain itu ada model Audi dengan penggerak empat roda dengan mesin 4 silinder berpendingin air.

Lewat slogan tersebut Audi terus menyuguhkan varian menarik yang ditampilkan lewat model-model anyarnya. Mulai dari kategori sub kompak hatchback, city car, saloon, sportback hingga SUV lincah dan terakhir supercar R8 yang telah mendunia. (uky)