Acer Geber Pasukan Ponsel Android


Jakarta - Keseksian pasar Android di Tanah Air turut menggoda Acer untuk berkiprah di pasar smartphone robot hijau itu. Vendor teknologi asal Taiwan ini menggeber deretan smartphone Android andalannya pada Festival Komputer Indonesia (FKI) 2011 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 8-12 Juni ini.

Sebanyak 5 jenis ponsel Android dipamerkan oleh Acer. Mereka adalah Acer Liquid Mini, Liquid Metal, Betouch, Stream dan Liquid E. Kelima ponsel ini menyasar pasar kelas menengah sampai high end.

Khusus Liquid Mini belum tersedia luas di pasaran. Ponsel ini cukup terjangkau dengan banderol selama pameran Rp 1,75 juta. Mengandalkan sistem operasi Android Froyo, Liquid Mini memiliki dapur pacu berupa prosesor 600MHz dari Qualcomm.

Arena pameran juga dimanfaatkan Acer untuk memperkenalkan ponsel Android bergaya full qwerty, Acer Betouch E210. Ponsel dengan OS Android Froyo tersebut memadukan layar sentuh seluas 2,6 inch dan keyboard lengkap untuk memudahkan dalam mengetik.

Ketika dicoba detikINET, performa Betouch cukup mulus. Keyboard qwertynya pun boleh dibilang empuk dan lebar sehingga nyaman dipakai mengetik.

Di deretan ponsel papan atas, dihadirkan Acer Stream dan Acer Liquid E edisi spesial Ferrari. Liquid E ini dibalut dengan casing merah menyala ala mobil Ferrari. Baik Liquid E maupun Stream dibanderol sekitar Rp 4 juta selama pameran.

Kiprah Acer memang belum begitu terdengar gaungnya di jagat ponsel Tanah Air, tidak seperti sepak terjang mereka di pasar komputer. Hadirnya pasukan lengkap ponsel Acer di FKI 2011 barangkali untuk lebih mengakrabkan handset Android mereka kepada publik.




( fyk / eno )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto