George Bush Masuk Daftar Orang Terjahat


ARKANSAS - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George W Bush dan mantan Wakil Presiden Dick Cheney, masuk ke dalam deretan sosok berperangai buruk sepanjang sejarah. Uniknya daftar ini dikeluarkan dalam buku tahunan sebuah sekolah di AS.

Sosok Bush ini disamakan dengan pemimpin Nazi Adolf Hitler, dedengkot Al Qaeda Osama bin Laden dan pembunuh ternama AS, Charles Manson. Buku tahunan yang menjadi kontroversi ini dicetak oleh sekolah menengah pertama Russellville di Arkansas. 

Dirilisnya buku ini sontak mengundang kemarahan dari orangtua dan guru di sekolah tersebut. Pihak panitia penyusun buku mencoba menutupi halaman terakhir yang mengundang kecaman ini dengan selotip hitam. Namun para orang tua sudah terlanjur marah dengan ulah panitia.

Mereka tidak bisa menerima bila sosok George W Bush disamakan dengan Osama bin Laden. Berdasarkan urutan, Hitler berada di urutan pertama, kemudian disusul Bin Laden dan Charles Mason. Bush dan Cheney sendiri berada di peringkat empat dan lima.

"Selotip hitam akan mudah dibuka. Sebagai orang tua dan anggota dewan sekolah serta pembayar pajak, tindakan ini amat tidak bisa dibenarkan," ungkap salah seorang orangtua, Chris Cloud, seperti dikutipNewsnet5, Jumat (3/6/2011).

Pihak sekolah sendiri mengatakan apa yang dibuat oleh para siswa tidak merefleksikan sikap dari sekolah. Beberapa guru mengatakan bahwa beberapa siswa yang menjadi panitia pembuatan buku ini tidak melakukan voting atas daftar ini. Mereka mengambil hasil sebuah poling di internet untuk dijadikan acuan.
(faj)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto