HP TouchPad Dibanderol Sama Seperti iPad 2


LONDON - Hewlett-Packard mengumumkan bahwa tablet TouchPad mereka akan dilepas ke pasaran dengan harga mulai dari USD500, atau sama seperti iPad 2 milik Apple. Demikian seperti dilansir Telegraph, Sabtu (11/6/2011).

Rencananya, TouchPad akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat, Prancis dan Jerman pada 1 Juli mendatang. Sementara negara-negara seperti Irlandia, Italia, Spanyol, Australia, Hong Kong, Selandia Baru dan Singapura masih harus menunggu lebih lama. HP akan mulai melakukan pre-order pada 19 Juni untuk model 16GB maupun 32GB.

Diperkenalkan pertama kali pada Februari lalu, HP sesumbar bahwa TouchPad mampu menjadi tablet nomor satu, mengalahkan tablet ikonik Apple, iPad.

"Di dunia PC, dengan perbedaan produk HP dan kompetitor, kami menjadi nomor satu. Di dunia tablet, kami akan lebih baik daripada pemegang tahta nomor satu. Kami menyebutnya nomor satu plus," ungkap Senior Vice President HP Eropa Eric Cador pada konferensi pers di Cannes, Mei lalu.

Meski tidak dicetuskan secara blak-blakan, bukan rahasia lagi kalau saat ini iPad masih menjadi tablet dengan penjualan terlaris di seluruh dunia.

TouchPad dengan layar 9,7 inci-nya akan menggunakan sistem operasi webOS, yang menempati peringkat lima pasar OS. Seperti diketahui, pasar OS saat ini masih didominasi oleh iOS milik Apple dan Android milik Google.
(van)