HTC: Kami Pengembang Android Terbesar Setelah Google

CALIFORNIA - Chief Executive dari HTC, Peter Chou, mengklaim bahwa perusahaannya merupakan pengembang Android terbesar setelah Google.

Peter Chou membuat pernyataan tersebut ketika berbicara di acara konferensi Upling Qualcomm di San Diego, California. Demikian seperti yang dikutip dari Cnet, Jumat (3/6/2011).

Chou mengatakan bahwa perusahaan asal Taiwan tersebut telah mengapalkan 25 juta ponsel pada tahun 2010, dan terus tumbuh pada kuartal pembuka 2011 dengan 9,7 juta ponsel. Selain itu, HTC juga mengklaim kalau mereka menduduki posisi lima besar merk ponsel dunia.

Chou juga membuat pernyataan bahwa perusahaannya merupakan pengembang Android terbesar di belakang Google, yang membuat dan meluncurkan kode sumber untuk sistem operasional Android.

Selain itu, Chou juga mengkonfirmasi kalau HTC berkomitmen untuk memproduksi ponsel dengan OS Windows. Ia mengatakan bahwa perusahaannya memiliki sejarah yang panjang dalam menangani hardware untuk beberapa OS Windows Mobile. Sementara untuk WP7, HTC juga sudah mengapalkan enam ponsel pintar dengan OS tersebut.

Di acara Upling Qualcomm, HTC juga mengumumkan software developer kit (SDK) terbarunya yang disebut HTC OpenSense. Program tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengakses 3D pada perangkat HTC.
(ATA)