Hujan Deras, Singapura Banjir

Singapura - Teknologi canggih tak juga membuat Singapura bersih dari banjir. Sejumlah warga di negeri itu melaporkan adanya banjir di sejumlah daerah di negeri kota itu karena hujan sangat deras pada Minggu pagi.

Daerah yang kebanjiran termasuk Sennett Estate dekat Potong Pasir, MacPherson, Toa Payoh, dan area Balestier.

Pearlene Han, seorang warga di Sennett Estate menyatakan, hujan deras membuat "tak mungkin keluar dari rumah." Demikian dilansir The Straits Times, Minggu (5/6/2011).

Warga lainnya, Michael Ng,menuturkan, banjir juga terpantau di Jalan Mandalay kawasan Balestier. "Jalanan seperti sungai. Banyak mobil di kondominium Mandalay Heights stuck di pintu masuknya," ujarnya.

Banjir juga menyebabkan kendaraan macet di MacPherson Lane pada Minggu pagi.

"Pada 08:45, saya sedang dalam perjalanan keluar. Saya sangat terkejut ada banjir di MacPherson Lane. Banyak mobil berhenti di tengah jalan. Saya sangat kecewa dengan sistem drainase di MacPherson dan berharap pihak berwenang akan melakukan sesuatu," ujarnya.

Tidak ada laporan pusat bisnis dan wisata belanja Singapura, Orchard Road, juga menjadi korban banjir seperti yang terjadi tahun lalu. Banjir sporadis juga terjaid pada 1 Juni lalu akibat hujan deras.


(nrl/vit)