iMessage, Saingan Baru BlackBerry Messenger


Jakarta - Akhirnya momen ini datang juga. Saat dimana para Apple fan boys mendapat ruang chat dalam ekosistem Apple sendiri. Namanya adalah iMessage, saingan baru BlackBerry Messenger (BBM).

Pada perhelatan Apple World Wide Developer Conference (WWDC) 2011, Apple turut mengumumkan kabar gembira ini. Dengan ini Apple bak secara langsung menantang RIM dengan BBM mereka.

Berdasar live broadcast engadget yang diikuti detikINET, Selasa (7/6/2011) dini hari, iMessage merupakan layanan data berbasis cloud computing Apple yang berfungsi sama layaknya BBM, Yahoo Messenger, atau Whats App.

Pengguna juga bisa melakukan serangkaian kegiatan seperti mengirim pesan, foto, video, bertukar kontak, melalui perangkat iOS apapun. Aplikasi ini mendukung pula grup chat, serta terintegerasi dengan fitur notifikasi yang hadir pada iOS 5.

Berdasar penjelasan Scott Frostall, aplikasi ini bekerja dengan baik dari koneksi Wifi maupun 3G. Kita lihat saja, jika pengguna BlackBerry disebut tak bisa hidup tanpa BBM, apakah Apple fan boys juga merasakan hal yang sama dengan iMessage ini.



( fw / fw )