Kolaborasi Pameran ICC & FKI Dibuka Hari Ini

JAKARTA - Pameran Indonesia International Communication Expo & Communication (ICC) hari ini resmi dibuka hingga tanggal 12 Juni.

Yang membedakan ICC tahun ini dengan sebelumnya adalah menggabungkan konsep pameran retail (B2C) dan pameran corporate (B2B). Untuk tahun ini pun ICC diselenggarakan berbarengan dengan Indonesia Cellular Show dan Festival Komputer Indonesia.

"ICC bertujuan untuk mendukung strategi bisnis, memperluas networking, mendorong penjualan, brand awarness, serta meningkatkan marketshare perusahaan ICT di Indonesia," ujar Sarwoto Atmosutarno, ketua umum Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) di Jakarta, Rabu, (8/6/2011), selaku salah satu penyelenggara.

Sarwoto mengatakan bahwa ada 50 perusahaan telekomunikasi yang mengikuti ICC tahun ini. "Itu berasal dari vendor dan operator," katanya.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, mengatakan bahwa acara ini diharapkan dapat memberikan input signifikan dalam pemanfaatan teknologi agar menjadi lebih baik.

"Tapi yang paling penting dalam perkembangan ICT di Indonesia saat ini adalah agar bisa mengakomodasi lebih banyak konten lokal, memprioritaskan tenaga kerja lokal dan bisa menunjakan kecerdasan seluruh elemen bangsa," pungkas Tifatul. (tyo)