Masih Sakit, Steve Jobs Tetap Antusias Pamerkan iCloud

Jakarta - Meski sedang sakit, Steve Jobs tak rela perhelatan World Wide Developer Conference (WWDC) 2011 berlangsung tanpa dirinya. Pada konferensi tahunan Apple itu, Jobs tetap hadir mengumumkan bebagai inovasi baru yang dirilis perusahaannya. 

Meluangkan waktu kurang dari 30 menit, Jobs dengan kondisi lebih kurus berada di panggung mempresentasikan iCloud. Dia menggambarkannya sebagai layanan gratis, untuk memudahkan konsumen berbagi file apapun di semua gadget Apple. 

"iCloud menyimpan semua konten Anda di cloud dan secara otomatis menghadirkannya ke semua perangkat Anda," kata Jobs di hadapan para developer yang hadir, dilansir AFP dan dikutip detikINET, Selasa (7/6/2011). 

Pidato Jobs tersebut merupakan penampilan publik keduanya di atas panggung sejak bos Apple itu menjalani cuti berobat. Januari tahun ini, Jobs mengambil cuti medis yang ketiga kalinya. Rumor mengatakan Jobs sedang menjalani perawatan kemoterapi untuk melawan kanker. 

Tak seperti cuti selama enam bulan pada 2009, CEO paling berpengaruh sedunia itu kali ini tidak mengatakan kapan dia akan kembali bekerja. Wajar saja jika kabar yang simpang siur mengenai sakitnya Jobs selama ini membuat setiap penampilannya menjadi sorotan.




( rns / ash )