Transformasi Konsol Game Portabel Dimulai

CALIFORNIA - Setelah Nintendo mengumumkan kehadiran konsol game Wii U, yang merupakan perangkat layar sentuh 6 inci, beberapa pengamat mulai memprediksi dimulainya perangkat seperti tablet yang digunakan untuk konsol game.

Analis memperkirakan bahwa era konsol game ringkas telah dimulai, bahkan sejak kehadiran iPad tranformasi perangkat game telah berubah dari cara tradisional, yang kini bisa dibawa kemana saja. Tentunya bukan sekedar portabel, namun dengan ukuran dan layar yang lebih besar.

Dilansir Apple Insider, Rabu (8/6/2011), selama keynote tersebut, bos Nintendo Satoru Iwata membantah hubungan antara iPad dan U Wii, ia mencatat bahwa perusahaannya sudah mulai bekerja desain Wii U jauh sebelum Apple mengumumkan iPad pada Januari 2010.

Namun, Iwata mengakui bahwa iPad dapat membantu masyarakat berkaitan dengan U Wii karena mengusung konsep yang tidak jauh berbeda.

Sebelumnya, Rival Nintendo Sony mengumumkan rencananya untuk merilis PlayStation Portabel Vita pada akhir tahun ini dengan harga yang dibanderol USD250. PSVita sendiri mengusung fitur touchscreen 5-inci di depan dan belakang. (tyo)