Wednesday, November 30, 2011

Menjajal Windows Phone 7 di Android dan iPhone

Jakarta - Jika Anda pengguna Android atau iPhone namun masih penasaran dengan Windows Phone 7 besutan Microsoft, silakan mengunjungi situs ini. Ya, Microsoft membuat halaman situs untuk mendemokan kemampuan OS-nya tersebut. Situs ini pun bisa diakses via Android dan iOS.

Dikutip detikINET dari Slashgear, Rabu (30/11/2011), situs yang beralamat di http://aka.ms/wpdemo dibuat Microsoft dengan basis HTML5. Untuk mencobanya, pengguna tinggal masukkan link tersebut di web browser smartphone-nya.

Nah, ketika sudah masuk dalam situs itu, pengguna akan menemui simulasi Windows Phone 7.5 Mango. Ada beberapa icon panduan yang disiapkan untuk mengeksplorasi fitur-fitur tersebut.

Terlihat masih sederhana memang pengalaman yang bisa dirasakan. Meski demikian, Microsoft berharap user bisa sedikit merasakan OS andalannya yang diklaim tak kalah dengan Android dan iOS.

Jadi misi di balik ini semua tentu saja, Microsoft ingin menggoda pengguna smartphone pesaingnya untuk hijrah ke perangkat yang sudah terbenam Windows Phone.

Microsoft sendiri saat ini tengah menggalang kekuatan dengan Nokia untuk menghadirkan ponsel Windows. Nokia Lumia -- nama perangkat Windows Nokia -- pun dijadwalkan bakal menyambangi pasar ponsel Asia Tenggara di awal Desember mendatang.