Friday, June 1, 2012

Cultural Shock In Globalization


                Pada tanggal 31 Mei 2012 teman-teman dari jurusan manajemen STEKPI 2011 mengadakan seni peran tentang si Pitung yang bertemakan “Cultural Shock In Globalization”. Acara ini sih sebenernya mirip sama Stekpicraft dulu cuma bedanya sekarang hanya jurusan manajemen dapat mata kuliah ini sedangkan angkatan gw dulu semua jurusan mendapat mata kuliah soft skill ini.

                Sebenernya ngga ada rencana sebelumnya mau nonton acara teater ini karena takut kalo bentrok sama jadwal training. Nah disini nih waktu lagi makan di kantin si Timas dipaksa sama si Alvi supaya promosi tiketnya di depan teman-teman MDP Kresna. Disini si Timas ngga berani ngomong sendiri harus ditemenin sama temennya hehe. Salut deh buat dia yang bisa bikin beberapa anak-anak beli tiketnya soalnya ngerasain juga dulu gw gimana sulitnya jualan, tapi yang penting harus berani dulu.

                Ya di hari H akhirnya gw janjian sama si Adit gendut buat berangkat ke Bulungan. Nah karena pulang training udah sore ternyata Alvi, Erik, dan Sausan ngga bisa ikutan padahal udah beli tiketnya nah disini si Adit gendut serasa ketiban durian runtuh dapet limpahan tiket gratis dari Sausan hehe.

                Berangkat dari kampus jam 16.30 rada telat nih karena acara sendiri mulainya jam 16.00 tapi ngga apa-apa lah yang penting bisa nonton teman-teman 2011 mentas. Jujur gw kira Cuma gw sama Adit gendut doang angkatan 2008 yang nonton, ternyata saat acara berlangsung mulai ada perasaan ngga enak hahaha, ternyata ada Ayu tapi selain itu yang bikin kaget tim rusuh 2008 walaupun ngga full team tapi dateng hehe yaa ada Stanley, Adit gila, Mahdi, Ucay, Hadi, dan Farhan. Kebayang deh tuh walaupun tim rusuhnya belum full team tapi sudah lumayan membuat suasana di Bulungan “sedikit menghangat”.

                Acara teater tentang Si Pitung ini lucu juga dan memancing komentar penonton yang kadang bisa bikin gw ngakak hehe. Selain Teater diramaikan juga penampilan tari, Vns, dan penutup Uma Tobing dengan gaya yang enerjik. Hmm sayangnya tim rusuh udah ada beberapa yang pulang duluan jadi dokumentasinya yang di gw ngga lengkap deh (berharap dapet foto bareng tim rusuh dari panitia :p)