Friday, August 9, 2013

Idul Fitri 1434 Hijriah


                Tepat pada tanggal 8 Agustus 2013 mayoritas umat muslim di dunia merayakan hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan. Sudah menjadi tradisi di Indonesia jika lebaran tiba maka akan bersilahturahmi ke rumah sanak saudara. Pagi itu setelah sholat Ied kita langsung menuju rumah tempat silahturahmi. Sudah menjadi tradisi juga jika lebaran pasti makanan yang tersedia juga khas seperti ketupat, opor ayam, rendang, sambal goreng dan lain sebagainya. Nah makanan ini sebenarnya bisa kita dapat kan kapan aja, tapi jika dihidangkan pada saat lebaran rasanya tentu berbeda kan? Hehe.

                Di sudut pandang lain kita patut bersyukur kita bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga, di sisi lain gw sempat ngobrol-ngobrol dengan satpam kantor sebelum liburan dan ternyata mereka tidak libur. Dari sana gw baru sadar bahwa beberapa dari kita pada saat lebaran tidak dapat berkumpul full bersama keluarga ambil contoh mungkin petugas keamanan, supir taxi, polisi, pilot, bahkan mungkin beberapa artis pun tidak mendapatkan waktu itu. Jadi kita yang dapat berkumpul bersama keluarga harus bersyukur ya J.


                Akhir kata gw pribadi mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin jika gw punya kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Mari sama-sama menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya ;).